Lumpur Surga



Bismillahirahmanirahim.. Setelah sekian lama jadi silent reader resep2 di cookpad.. Akhirnya saya memberanikan diri menulis resep di akun sendiri😅 #Reseppertamaku semoga bermanfaat ya bunda

Bahan-bahan
4 cup medium
Bahan Putih
2 sdm tepung beras
1 sdm tepung maizena (optional)
2 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
400 ml santan (saya pakai kara uk. 65ml 1 bungkus)
Bahan Hijau (Pandan)
3 butir telur ayam
7-8 lembar daun Pandan / bisa ganti pasta Pandan
150 ml santan (saya pakai kara uk. 65ml 1 bungkus)
10 sdm gula pasir / sesuai selera kadar manisnya
2 sdm terigu

Langkah
1.Blender daun Pandan dengan sedikit air, kemudian saring agar sisa ampasnya tidak ikut tercampur.. Sisihkan.

2.Bahan hijau (Pandan) : Kocok 3 butir telur + 10 sdm gula pasir sampai larut sempurna, kemudian masukan larutan daun pandan yang sdh di blender tadi ke dalam adonan lalu masukan juga 150ml santan + 2 sdm terigu, aduk rata kemudian saring agar tekstur adonan halus (tidak bergrindil),sisihkan.

3.Kemudian masukan kedalam panci kukus yg airnya sdh di didihkan terlebih dahulu, tuang adonan hijau kedalam cup anti panas / bisa pakai aluminium foil, lebih baik tutup panci di lapisi dengan kain serbet bersih agar adonan tidak kemasukan air dari tutup panci saat mengkukus, kukus selama kurang lebih 20 menit /sampai adonan matang. Masak dengan api sedang.

4.Selagi menunggu adonan Pandan matang, kita siapkan adonan putihnya. Masukan semua bahan putih kemudian panaskan dengan api kecil sambil terus di aduk2 sampai adonan mengental & meletup2 angkat & sisihkan.

5.Apabila adonan hijau (Pandan) nya sdh matang, tuang adonan putihnya diatas adonan pandan secukupnya, kukus kembali kurang lebih 10 menit/ sampai matang sempurna.

6.Setelah matang, di angin2 kan sebentar sampai uap panas dari panci kukusnya hilang, lebih nikmat di simpan di kulkas terlebih dahulu sebelum di sajikan, karena saya suka dingin 😁

7.Selamat mencoba 😘

No comments:

Post a Comment

@kreasiresep