Godok Ketan Hitam

Godok Ketan Hitam
Kalo bikin,kue ini saya jadi ingat seseorang yg saya sayangi,ya itu almarhumah ibunda tercinta,sewaktu sy masih Smp,kue ini salah satu dagangannya,di kampung ibu berjualan dipasar"terdekat di kampung😭, disaat ibu membuat kue ini saya lihat cara"nya, Alhamdulillah skg sy bisa buat cemilan buat anak"sy cemilan dari Padang Payokumbuah.
#PEKAN_PADANG
#Cookpadcommunity_makassar

Bahan-bahan

1/2 liter ketan hitam
1/2 kelapa parut(yg agak muda)
5 sdm gula
4 sdm tepung beras
3 sdm tepung terigu
1 sdt garam
1/2 sdt vanili
1/4 sdt kapur sirih(optimalkan)
Minyak untuk menggoreng

Langkah

1.Rendam ketan hitam,(sy rendam malam pagi baru saya kukus)saat mengukus siram pake air panas,aduk" biar cepat dan rata masaknya.

2.Setelah Mateng di kukus angkat,pindahkan kewadah,masukan kelapa yg sudah siap dikukus,gula,garam,campur dan aduk rata.

3.Setelah kecampur rata,terasa kalo sudah pas,buat bulat bulat besar/kecilnya ikut selera.

4.Setelah semua ketan sudah di bulat"kan buat adonan tepung,campur tepung terigu,tepung beras,garam, vanili,dan kapur sirih,tambahkan air sedikit demi sedikit aduk sampai rata,jgn terlalu kental atau encer(sama kayak buat tepung goreng pisang),celupkan satu persatu ke adonan.

5.Goreng dgn api sedang,kalo rasa sudah matang angkat dan tiriskan,,godok Ketan hitam siap untuk dihidangkan...selamat mencoba.😃

#makananindonesia #kuliner #makananenak #makanan #indonesianfood #makanankekinian #food #kulinernusantara #kulinerjakarta #eat #foodstagram #makan #instafood #foodporn #kulinerindonesia #laperbener #jktfoodbang #marimakan #bakmie #yummy #foodie #makanansehat #laperbaper #wowkuliner #kulinerjkt #tumpeng #delicious #nasibox #indonesia #bhfyp

No comments:

Post a Comment

@kreasiresep